Rabu, 10 Oktober 2012





AKIBAT EKSPLOITASI SUMBER DAYA ALAM  TIDAK TERKENDALI




Tuhan pada hakikatnya telah memperhitungkan apa yang telah Ia ciptakan dengan sempurna dan Ia semata-mata menciptakan itu semua untuk kesejahteraan seluruh mahkluk ciptaanya.
Pada dasarnya Tuhan telah menciptakan Bumi dan seisinya dengan kondisi yang sempurna agar setiap mahkluk ciptaanya dapat bersinergi antar sesama dengan baik dan harmonis,entah itu antar manusia dengan manusia , manusia dengan hewan,manusia dengan tumbuhan  bahkan antar manusia dengan benda mati di sekitarnya.
Tuhan telah menciptakan Alam dengan berbagai jenis kekayaan yang dapat kita maanfaatkan untuk kesejahteraan kita  , dan tidaklah satupun yang sia-sia akan hasil ciptaan Tuhan di dunia ini.
tuhan menciptaan hutan sebagai paru-paru dunia dan tuhan menyediaakan berbagai sumber makanan di sana , Tuhan pun menjadikan hutan sebagai tempat serap akan air hujan yang akn di alirkan melalui sumber air bersih bagi kita semua.

"Pernahkah anda terfikirkan hal tersebut?"

 Pada dasarnya manusia tidaklah akan "sadar" sebelum mendapat "tamparan keras" dari Tuhan berupa suatu bencana yang pada dasarnya hasil perbuatan mereka hal-nya melakukan eksploitasi Sumber Daya Alam tanpa peduli kelestarian dan keberlangsungan hidup mahkluk di sekitarnya .
Seperti cuplikan vidio di atas , itu merupakan kerusakan Lahan Hutan akibat pertambangan tak terkendali.

"Bumi pertiwi pastilah sedih akan ulah manusia perusak itu"
 "Burung-pun tak lagi berkicau dikala hutan tak lagi hijau"
"Ketika tanah digali demi uang maka habislah sudah"

Mungkin jika kita bisa mendengar jeritan Alam , pasti kita mendengar Alam menangis tiada henti karena ulah tak bertanggung jawab seperti itu.

"Akan kah kalian diam dengan seenaknya setelah kami merusak karena keegoisan kalian?"
"bukankah kami telah berbaik dengan menghijaukan dunia untuk kalian hidup?"

Berfikirlah kalian yang masih tak peduli akan alam , jika alam tetap asri jika alam tetap terjaga jika alam tetap stabil jika alam tetap hiaju siapakah yang di untungkan??
"KITA SEMUA

Saya berharap setelah anda melihat cuplikan vidio dan celotehan ini, anda semua dapat terketuk pintu hatinya dan mulai mencintai dan bijak memperlakukan alam tanpa meninggikan ke egoisan kemakmuran yang merusak untuk diri sendiri dan setiap penghuni dunia ini.

SALAM HIJAU

http://www.youtube.com/watch?v=ItI1nx2AFMw

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar